Coretan Pertamaku

Sebetulnya aku sudah lama tau apa itu blog, tapi hanya sekedar tau dan tidak pernah berani untuk mencoba memahaminya. Ada rasa takut dan khawatir yang menyelimuti pikiranku, bagaimana jika ada yang membacanya, bagaimana pandangan orang terhadap tulisanku, bagaimana jika yang aku tulis justru memalukan atau salah menurut orang lain, bagaimana jika kosa kata dan tata cara penulisanku salah dan masih banyak lagi pikiran negatif yang berseliweran di benakku.

Takut tulisanku ditertawakan orang.

Mungkin itu lebih tepatnya.

Hal inilah yang membuatku tidak percaya diri unk menulis, padahal dulu ketika masih sekolah, mulai sekolah dasar sampai menengah atas, aku masih rajin menulis.

Cerpen, cerpan atau bahkan sekedar diary yang isinya curahan hati yang aku alami saat itu. Semua itu rutin aku tuliskan di sebuah buku, setidaknya hanya aku dan Allah yang tahu apa isinya. Jadi tidak ada sedikitpun pikiran takut akan dinilai orang lain, bebas sebebas-bebasnya..

Memang benar, ketika menulis, beban pikiranku jadi berkurang 90%. Ada perasaan lega ketika semua sudah tercurah dalam tulisan, bahkan ada seorang teman yang mengatakan 

“Menulis akan menghilangkan satu kerutan di keningmu”

Maka banyak-banyaklah menulis agar kamu dapat tetap tersenyum walaupun ada beban yang sedang menghampirimu, setidaknya mengurangi.

Satu lagi yang membuat enggan menulis menggunakan blog adalah tidak familiar dengan cara membuatnya, dengan icon yang terpampang di blog tersebut, gunanya apa, bagaimana cara pemakaiannya dll.

Tidak muluk-muluk, aku hanya ingin mencoba bertekad, jika ingin serius menulis di blog maka tidak ada salahnya bertanya pada teman yang sudah sering menggunakannya, buang rasa malu atau pikiran sinis terhadap diri sendiri.

Harapanku dengan menulis, semoga tulisanku bermanfaat untuk orang lain, tidak perlu pembahasan yang berat, cukup pembahasan yang ringan tapi mengena di hati.

Semoga isi pikiranku tertuang dengan baik di blog ini, mudah dipahami dan menyenangkan, yang pastinya otak menjadi terus terasah, tidak stuck.

Dari yang masih belajar..

Bunda Alyanna dan Syamil

Bekasi, 29 Desember 2016

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s