The hills resort and hotel. Surga kecil di Sibolangit, Sumatera Utara.

“Tahu Berastagi?”

“Gak.”

“Masa sih?”

Mungkin bagi kamu yang belum pernah ke Sumatera, tidak tahu tempat ini. 

Baiklah, akan saya ceritakan.

Berastagi itu adalah nama tempat semacam puncak di Jawa Barat, tempat yang dingin, berada di pegunungan, terdapat jurang yang di dalamnya ada hutan dan hewan, banyak pepohonan dan kebun sayur dan buah. Udara segar sangat ‘khas’ disini, setiap nafas berhembus, uap pun keluar dari mulut kita, seperti uap panas yang keluar dari ketel ketika mendidih. Ada pasar yang cukup terkenal di Berastagi, namanya pasar buah Berastagi. Disini bukan hanya jeruk medan, strawberry dan blueberry yang banyak diincar pengunjung, sayur, bunga dan pakaian juga banyak diminati. Jika mencari oleh-oleh, kebanyakan pengunjung pasti berhenti di pasar ini. Ketika pengunjung memarkirkan mobilnya di pasar, sudah banyak kuda atau delman yang menghampiri, mereka menawarkan jasa jalan-jalan untuk menikmati suasana. Pengunjung cukup merogoh kocek sebesar Rp.50.000,- untuk sekali perjalanan menunggang kuda dan sekitar Rp. 60.000,- untuk menikmati transportasi delman.

Tidak jauh dari Berastagi, tepatnya sebelum Berastagi, ada sebuah daerah yang bernama Sibolangit. Sibolangit berjarak sekitar 42,3 km dari Medan dan 14,3 km dari Berastagi, waktu yang diperlukan untuk ke daerah ini sekitar 1,5 jam dari medan dan 20 menit dari Berastagi dengan menggunakan mobil.

Sibolangit adalah tempat yang cukup terkenal untuk anak-anak pramuka, mereka sering berkemah di daerah ini. Tapi ternyata, bukan hanya anak pramuka yang tertarik mengadakan acara disini, kami pun pengunjung awam jadi berminat kesini karena ada satu tempat yang sangat menarik, yaitu The hills. The hills ini memiliki banyak fasilitas, ada penginapan berupa villa, resort dan hotel, ada pula tempat bermain anak yang lengkap dengan berbagai wahana, mulai bianglala sampai jetcoster yang cukup membuat deg-deg serr.

Saat itu, kami berkesempatan untuk menginap di The hills resort and hotel. Konsep penginapan ini sangat menarik lho! Bangunan penginapannya, bukan seperti hotel pada umunya, tapi lebih kepada bangunan-bangunan memanjang yang tersebar di lokasi ini. Pintu kamar langsung menghadap taman atau pepohonan rindang, setiap kamar memiliki connecting door, dimana kamar yang satu berhubungan dengan kamar lainnya yang berdekatan, jika datang dengan keluarga besar, maka connecting door dapat dibuka untuk dapat saling mengakses kamar. Sistem ini pun baik untuk memudahkan petugas kebersihan hotel dalam membersihkan kamar.

The hills resort and hotel, mengutamakan penginapan yang hijau dan ramah pada hewan, bagaimana tidak? Di tempat ini banyak sekali pepohonan dan berbagai jenis tumbuhan, ada banyak tempat penangkaran hewan seperti kangguru, merak, burung-burungan, kuda poni, flamingo, angsa, bebek mandarin, beberapa jenis ikan dan masih banyak lagi. Pengunjung dapat menikmati semua jenis hewan ini dan memberi makan beberapa jenis dari mereka.

The hills juga memiliki tempat yang cukup unik untuk menikmati breakfast, tempat yang sama untuk acara party

Dihadapannya, terdapat kolam renang yang biru bersih dan pastinya seperti memanggil pengunjung untuk merasakan dinginnya air kolam.

The hills resort and hotel juga memiliki gazebo yang dapat digunakan untuk lunch and dinner. Malah sangat romantis di malam hari 🙂

Dengan semua fasilitas ini, dapat dikatakan harga yang ditawarkan cukup murah, hanya sekitar Rp. 1.400.000,- untuk kamar eksekutif, sudah dapat semua, all in 🙂

Tempat ini recommended untuk pasutri yang ingin honeymoon, family time dan corporate.

Menarik bukan?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s