Ibu harus bisa… (3)

Monitor dan Attachment Zaman semakin berkembang membuat anak juga semakin kreatif dan inovatif. Baik secara intelegensia dan perilakunya, sedikit banyak dipengaruhi oleh apapun yang ada di sekitarnya.  Media adalah salah satunya yang sangat mempengaruhi pola pikir dan perilaku anak. Saat ini jenis media sudah beragam dan konten yang dihadirkan juga sangat melimpah, ada yang positif … More Ibu harus bisa… (3)

Kiat sukses meng-ASI-hi

ASI, sumber kehidupan untuk setiap anak yang lahir ke dunia ini. Anjuran Al-quran, ASI diberikan ibu kepada anaknya sampai usia 2 tahun, kenapa harus 2 tahun? Menurutku, mungkin usia 0-2 tahun, merupakan fase rapuh dimana tubuh anak masih belum sempurna, hanya asi yang dapat menyempurnakan kinerja tubuhnya dengan sangat baik, mulai dari pencernaannya sampai otaknya.Pemberian … More Kiat sukses meng-ASI-hi

Demi Anak

Memiliki anak merupakan amanah terbesar untukku. Selama aku hidup, banyak tanggungjawab yang mesti di hadapi, inilah yang terberat. Anak bukan saja berbicara masalah hamil, melahirkan, makan dan minum, itu perkara mudah. Tapi mendidiknya menjadi anak yang shaleh- shalehah, tidak mudah terpengaruh orang dan lingkungan yang buruk, amanah pada orang tua dan takut pada Allah, itu … More Demi Anak

SAHM oh SAHM

Sebut saja ibu rumah tangga (IRT) atau kerennya SAHM deh, singkatan dari Stay At Home Mom. “Ada apa dengan kamu yang SAHM?” “Jenuh” “Masa sih?” “Ya begitulah, itu yang sedang aku rasakan.” “Kok aku gak? Aku juga SAHM loh..” “Ya, tiap orang beda, apa yang dihadapi, motivasi dan orientasinya juga beda. Gak bisa disamakan lah!” … More SAHM oh SAHM

Ibu harus bisa…(2)

Mengais rezeki di kota besar memang sangat berbeda rasanya!  Bagaimana tidak, setiap sudut kota penuh dengan kendaraan yang pastinya menimbulkan kemacetan. Mulai kendaraan roda dua, tiga, empat bahkan lebih, seolah semua berebut mendapatkan space di jalanan.  Ada juga kereta listrik (krl) yang membantu mobilisasi pekerja di kota ini, meskipun gerbongnya banyak, tetap saja tidak dapat … More Ibu harus bisa…(2)

Ibu harus bisa.. (1)

“Bunda..alya gak mau beli makan di luar, alya maunya makanan yang dimasak bunda aja, kalau gak..alya ga mau makan..” Memasak Satu kata yang sepertinya sudah biasa terdengar, tapi mungkin tidak semua ibu dapat melakukannya. Bisa jadi karena tidak dibiasakan oleh ibu mereka sejak kecil, mungkin nenek para cucu jarang masak juga dirumah atau ibu tidak … More Ibu harus bisa.. (1)